Pentingnya memahami Akuntansi bagi seorang usahawan

Selamat pagi sahabat , semoga anda dalam keadaan yang sangat baik :). Bagi anda seorang pengusaha baik yang sudah menjalani bisnisnya ataupun yang baru saja ingin memulai,  ada baiknya pahamilah akuntansi sebagai bekal pengaturan keuangan anda.

Akuntansi merupakan bahasa komunikasi bisnis yang bisa menggambarkan bagaimana keadaan keuangan kita saat ini, ataupun perencanaan yang akan datang.  Dengan anda mengerti tentang akuntansi anda juga dapat membuat laporan keuangan yang handal yang akan sangat berguna dalam administrasi peminjaman uang modal anda di Bank. 

Tentu pinjaman bank merupakan salah satu pembiayaan modal yang menjadi pilihan ketika anda membutuhkan dana untuk membayar keperluan operasional usaha anda maupun perluasan usaha.  Dan dengan memahami akuntansi kita dapat membuat laporan keuangan yang dipersyaratkan oleh bank.

Akuntansi juga dapat meningkatkan paba usaha anda,  sebab keuangan usaha yang dikelola dengan baik akan mempengaruhi kelangsungan usaha anda.  Apakah usaha anda hanya ingin disitu-situ aja?

Apa anda ingin memperluas jaringan usaha anda?  Jawabannya pelajarilah akuntansi.

Jika anda kesulitan dalam mempelajari akuntansi,  anda jyga dapat merekrut pegawai yang mengerti tentang akuntansi.  Jangan sungkan untuk merekrut seorang akuntan jika anda tidak memahami akuntansi sebab akan sangat berguna nantinya.  Tentu pilih karyawan yang berkualutas dan jujur ya. 
Semoga usaha anda semakin maju :)

Komentar