Memaknai Bulan Ramadhan, Berbagi Dengan Sesama

Kangsatria.com - Memaknai Bulan Ramadhan, Berbagi dengan Sesama. Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat islam. Bulan penuh berkah yang dimana setiap amalan sunnah nya pada bulan ini dihitung sebagai amalan wajib, dan setiap amalan wajib dilipat gandakan berkali-kali lipat. Namun banyak yang menyia-nyiakan bulan Ramadhan dan tidak bisa memaknai bulan Ramadhan tersebut.

Banyak cara untuk bisa memaknai bulan Ramadhan, salah satunya dengan berbagi dengan sesama di sekitar kita. Kita bisa mengundang anak-anak yatim yang ada disekitar kita, dan mengajaknya untuk berbuka puasa bersama. Disinilah kesempatan terbesar kita untuk bisa berbagi rezeki dengan mereka. Mereka yang kelak akan menjadi pemimpin-pemiimpin selanjutnya dan meneruskan kebiasaan baik ini.

Sungguh sangat dianjurkan untuk bisa berbuat amal kebaikan dibulan ini. Berbagi dengan sesama merupakan salah satu cara membersihkan Diri kita Dari dosa. Dan sesungguhnya dalam harta kita ada sebagian jatah milik mereka yang harus kita keluarkan dan se!oga Allah membalas segala kebaikan kita dengan rahmatnya ammin ya robbal alamin. ☺

Komentar